Langsung ke konten utama

Domain Authority

Banyak blogger yang membahas apa itu Domain Authority, saya sendiri lewat tulisan ini ingin menyampaikan pendapat saya, sebelumnya saya menyampaikan bahwa apa yang ditulis hanya opini pribadi.

Jadi sepemahaman saya Domain Authority adalah indikator seberapa kuat sebuah domain mempengaruhi nilai SERP sebuah konten. Dalam artian setiap domain atau alamat blog memiliki nilai yang berbeda.

contonya jika ada dua situs memiliki konten yang menarget kata kunci yang sama dengan kualitas konten yang sama, maka salah satu faktor yang akan menentukan mana konten yang memiliki nilai SERP lebih tinggi adah situs yang memiliki Domain Authority (DA) yang lebih baik.

Selain SERP, DA juga bisa diartikan sebagai pengaruh sebuah situs entah untuk konten didalamnya maupun terhadap situs lainnya. Dengan begitu DA akan mempengaruhi seberapa kuat backlink yang diberikan.

Salah satu teknik SEO adalah meningkatkan nilai DA situs yang dikelola, dengan memiliki DA tinggi maka akan semakin baik indeks yang didapat, entah itu terhadap jumlah indeks atau terhadap ranking yang lebih baik pada pencarian.

Nilai DA sendiri didapat dari jumlah dan kualitas Backlink, umur domain itu sendiri dan kualiats isi situs yang bersangkutan. Semakin berkualitas backlink, atau semakin lama umur domain situs, dan semakin baik isi situs maka DA akan semakin tinggi.

Saya sendiri tidak melakukan optimasi agar DA semakin baik, menurut saya selama blog atau situs dirawat dengan baik maka nilai DA  maupun Page Authority (PA) akan semakin baik seiring dengan waktu.

Saya sendiri hanya fokus merawat blog, menambah konten dan sesekali membagikan isi blog pada media sosial. Dengan begitu diharapkan pengunjung blog meningkat setiap bulannya.

Fokus utama saya adalah meningkatkan pengunjung, Maslah lain saya tidak terlalu memikirkan. Selama blog dirawat dengan baik blog akan semakin baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masalah Tuntutan Kenaikan Upah Minimum

Upah minimum pekerja terus naik setiap tahunnya,  selain kabar baik didalamnya juga banyak dampak buruk buat perekonomian. Selain itu dikarenakan penentuan upah minimum ditentukan oleh setiap propinsi dan kabupaten membuat perbedaan upah minimum setiap daerah hanya menambah masalah khususnya buat daerah yang berdekatan. Menurut saya seharusnya buruh dengan serikatnya lebih fokus terhadap hak mereka yang lain seperti hak perlindungan social seperti kesehatan dan masadepannya sebagai karyawan. Walaupun upah minimum terus meningkat tiap tahun, tetapi tidak ada perubahan yang berarti dikarenakan harga juga mengikuti kenaikan UMP tersebut. Bisa dibilang buruh hanya menikmati kenaikan UMP dalam jangka waktu yang singkat dan harus menerima kenyataan bahwa kebutuhan mereka juga akan meningkat. Kenaikan UMP juga membuat perusahaan sulit berkembang dikarenakan harus menaikan harga produk atau jasa yang mereka tawarkan untuk memenuhi pengeluaran mereka yang juga akan meningkat. Untuk rupiah...

Modigliani-Miller (MM) Theory Teori MM Dengan Dan Tanpa Pajak

Teori Modigliani dan Miller (teori MM) adalah .teori yang berpandangan bahwa struktur modal tidak relevan atau tidak mempengaruhi nilai perusahaan. MM mengajukan beberapa asumsi untuk membangun teori mereka (Brigham dan Houston , 2001) yaitu: Tidak terdapat agency cost. Tidak ada pajak. Investor dapat berhutang dengan tingkat suku bunga yang sama dengan perusahaan Investor mempunyai informasi yang sama seperti manajemen mengenai prospek perusahaan di masa depan Tidak ada biaya kebangkrutan Earning Before Interest and Taxes (EBIT) tidak dipengaruhi oleh penggunaan dari hutang. Para investor adalah price-takers. Jika terjadi kebangkrutan maka aset dapat dijual pada harga pasar ( market value ). Model Modigliani-Miller (MM) tanpa pajak Pada tahun 1958 mereka mengajukan suatu teori yang ilmiah tentang struktur modal perusahaan. Teori mereka menggunakan beberapa asumsi: Risiko bisnis perusahaan diukur dengan σ EBIT ( Standard Deviation Earning Before Interest and Ta...

Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI)

Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti ( KBMI ) adalah pengelompokan bank berdasarkan nilai modal inti yang dimiliki oleh bank. KBMI adalah aturan yang dibuat oleh OJK menggantikan aturan lama yang dibuat oleh Bank Indonesia yang mengelompokkan lewat nilai buku bank. Bank dikelompokkan menjadi 4 (empat) KBMI: KBMI 1 merupakan bank dengan Modal Inti sampai dengan Rp6.000.000.000.000,00 (enam triliun rupiah); KBMI 2 merupakan bank dengan Modal Inti lebih dari Rp6.000.000.000.000,00 (enam triliun rupiah) sampai dengan Rp14.000.000.000.000,00 (empat belas triliun rupiah); KBMI 3 merupakan bank dengan Modal Inti lebih dari Rp14.000.000.000.000,00 (empat belas triliun rupiah) sampai dengan Rp70.000.000.000.000,00 (tujuh puluh triliun rupiah); dan KBMI 4 merupakan bank dengan Modal Inti lebih dari Rp70.000.000.000.000,00 (tujuh puluh triliun rupiah). KBMI berlaku bagi semua bank, Bank Berbadan Hukum Indonesia, Kantor Cabang Bank Luar Negeri maupun Bank Berbasis Syariah. Perbedaan KBMI dari kon...