Digital marketing adalah bentuk pemasaran produk atau jasa dengan menggunakan media digital dan jaringan internet. Sebelum internet populer, digital marketing masih terbatas pada perusahaan besar mengingat biaya yang besar dalam menjalankannya.
Untuk saat ini digital marketing tergolong murah, dan jangkauan pasar yang lebih luas. Selain itu digital marketing mampu menjangkau komunikasi dua arah antara produsen dan konsumen.
Perkembangan teknologi dan internet mendorong semua industri dan jasa untuk melakukan digital marketing. Dengan digital marketing perusahaan kecil pun bisa mendapatkan konsumen walau jarak yang jauh sekalipun.
Kelebihan Digital Marketing
Kelebihan pertama adalah biaya yang rendah dan jangkauan yang luas. Dengan berkembangnya digital marketing, sebuah bisnis tidak harus memiliki kantor atau tempat usaha yang strategis. Dengan memanfaatkan internet sebuah usaha yang dijalankan ditempat yang jauhpun bisa berkembang dan dikenal.
Dengan digital marketing kita bisa memasarkan produk atau jasa, membangun brand, dan mempertahankan pasar yang sudah didapat. Dengan digital Marketing penjualan dan pemasaran bisa lebih optimal.
Kelebihan kedua adalah pengawasan dan evaluasi bisa dilakukan dengan mudah, digital marketing dapat dipantau secara langsung mulai dari jumlah orang yang terjangkau oleh marketing dan konversi yang didapat.
Kemudahan yang didapat bisa memberikan masukan untuk melakukan pengambilan keputusan, perencanaan, aksi dan kontroloing yang lebih baik.
Contoh Beberapa Jenis Digital Marketing :
1. Website
Website menjadi alat utama dalan digital marketing,
Komentar
Posting Komentar