Langsung ke konten utama

Brand Image Pada Media Online

Konsep dari strategi pemasaran adalah bagaimana supaya produk bukan hanya berada di toko kita tetapi produk berada di benak orang, untuk itu dibutuhkan sebuah iklan atau promosi yang akan memperkenalkan sebuah produk sehingga konsumen mengetahui produk tersebut. Brand image merupakan persepsi mengenai produk kita di kepala mereka yang menjadi target pasar produk kita.
Salah satu media yang menjadi sasaran penting dalam mengembangan brand image adalah media online (internet), dengan media online sebuah perusahaan tidak membutuhkan biaya yang besar untuk membuat brand image yang kuat. Bahkan dengan media online kita bisa membuat brand image secara gratis untuk produk tau jasa. hal ini berbeda jauh dengan media lain seperti iklan dan promosi pada media televisi dan lainnya yang tentu saja membutuhkan biaya besar dan menjadi kendala bagi perusahaan yang berskala kecil.
Walaupun murah bahkan gratis media online bisa memberikan manfaat yang jauh lebih baik dari media lain, dengan biaya murah sebuah produk akan bisa tersebar keseluruh penjuru dunia tanpa ada batasan yang menghalangi. Dengan sistem eonomi global saat ini, jarak dan waktu sudah bukan lagi menjadi hambatan dalam mendistribusikan produk.
Media online sendiri bukan hanya untuk perusahaan besar, bahkan usaha yang dikelola secara indvidu entah itu produk maupun jasa akan jauh lebih efektif jika memilki brand image pada media online, untuk bisa memulainya bisa dilakukan memalui banyak cara dan media yang ada seperti sosial media (Facebook, twitter) forum (kaskus.us, ocehan.com) blog maupun situs lain yang jelas banyak media online gratis yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan iklan dan promosi kita.
Perusahaan besar sendir berlomba-lomba untuk membuat brand image pada media online, dimana media online menjadi aspek yang sangat penting dalam meningkatkan pendapatan dan menjaring konsumen, dimana media online mengalami peningkatan pengguna yang tinggi setiap tahunnya.
Media online menjadi faktor yang penting dalam strategi bisnis, entah itu perusahaan besar maupun kecil, bahkan sebuah usaha yang dikelola secara pribadi bisa bersaing dengan perusahaan besar dalam menjaring konsumen dari mana saja.Dengan memilki brand image pada media online maka kita sudah membuat keputusan yang akan memberikan peluang besar pada perkembangan sebuah usaha.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Investasi

Menurut Mankiw (2003), investasi adalah barang-barang yang dibeli oleh individu dan perusahaan untuk menambah persediaan modal mereka. Menurut Lipsey, Courant, Purvis dan Steiner (1997) investasi adalah pengeluaran barang yang tidak dikonsumsi saat ini dimana berdasarkan periode waktunya, investasi dapat terbagi menjadi tiga diantaranya: investasi jangka pendek, investasi jangka menengah dan investasi jangka panjang. Investasi merupakan komitmen sejumlah dana suatu periode untuk mendapatkan pendapatan yang diharapkan di masa yang akan datang sebagai kompensasi unit yang diinvestasikan, mencakup waktu yang digunakan, tingkat inflasi yang diharapkan dan ketidakpastian masa mendatang (Sumanto, 2006). Pada dasarnya setiap orang atau perusahaan yang melakukan investasi akan mempunyai tujuan yang sama, yaitu memperoleh kesejahteraan bagi dirinya atau perusahaan tersebut. Hal ini juga berlaku sama bagi perusahaan emiten yang berinvestasi di pasar modal. Perusahaan yang berinvestasi di

Mata Uang Kripto - BotXcoin

 BotXcoin adalah platform yang menyediakan layanan Copytrading untuk investasi mata uang Kripto atau investasi lainnya. Untuk berinvestasi pada layanan BotXcoin menggunakan koin BotX.J enis koin yang digunakan adalah ERC-20 yang berjalan dan didistribusikan di blockchain publik Ethereum. Koin BOTX memiliki total maksimal suplai koin yang dibatasi sebanyak 5,000,000,000 koin.  Copytrading sendiri adalah konsep perdagangan dimana seorang trader dapat mengikuti aksi yang dilakukan oleh trader lain yang dianggap berpengalaman dan ahli. Dengan Platform BotXcoin trader bisa melakukan aksi mengikuti aksi yang dilakukan trader berpengalaman. BotXcoin membuat koneksi terintegrasi pada bursa dan para trader bisa mengikuti dan membuat transaksi secara langsung yang sama persis dengan trader utama yang mereka ikuti. Untuk saat ini BotXcoin sudah diperjual belikan pada beberapa bursa uang Kripto seperti Indodax, P2PB2B, UniSwap, dan bursa lainnya. BotXcoin dikembangkan sejak tiga tahun terakhir ata

Teori Sinyal

Menurut Wolk, et al. (2001) teori sinyal menjelaskan alasan perusahaan menyajikan informasi untuk pasar  modal. Teori sinyal menunjukkan adanya asimetri informasi antara manajemen perusahaan dan pihak-pihak yang berkepentingan dengan informasi tersebut.  Teori sinyal mengemukakan tentang bagaimana seharusnya perusahaan memberikan sinyal-sinyal pada pengguna laporan keuangan. Menurut Jama’an (2008) Signaling Theory mengemukakan tentang bagaimana seharusnya sebuah perusahaan memberikan sinyal kepada pengguna laporan keuangan. Sinyal ini berupa informasi mengenai apa yang sudah dilakukan oleh manajemen untuk merealisasikan keinginan pemilik. Sinyal dapat berupa promosi atau informasi lain yang menyatakan bahwa perusahaan tersebut lebih baik daripada perusahaan lain. Teori sinyal menjelaskan bahwa pemberian sinyal dilakukan oleh manajer untuk mengurangi asimetri informasi. Manajer memberikan informasi melalui laporan keuangan bahwa mereka menerapkan kebijakan akuntansi konservatisme yang m