Langsung ke konten utama

Brand Image Pada Media Online

Konsep dari strategi pemasaran adalah bagaimana supaya produk bukan hanya berada di toko kita tetapi produk berada di benak orang, untuk itu dibutuhkan sebuah iklan atau promosi yang akan memperkenalkan sebuah produk sehingga konsumen mengetahui produk tersebut. Brand image merupakan persepsi mengenai produk kita di kepala mereka yang menjadi target pasar produk kita.
Salah satu media yang menjadi sasaran penting dalam mengembangan brand image adalah media online (internet), dengan media online sebuah perusahaan tidak membutuhkan biaya yang besar untuk membuat brand image yang kuat. Bahkan dengan media online kita bisa membuat brand image secara gratis untuk produk tau jasa. hal ini berbeda jauh dengan media lain seperti iklan dan promosi pada media televisi dan lainnya yang tentu saja membutuhkan biaya besar dan menjadi kendala bagi perusahaan yang berskala kecil.
Walaupun murah bahkan gratis media online bisa memberikan manfaat yang jauh lebih baik dari media lain, dengan biaya murah sebuah produk akan bisa tersebar keseluruh penjuru dunia tanpa ada batasan yang menghalangi. Dengan sistem eonomi global saat ini, jarak dan waktu sudah bukan lagi menjadi hambatan dalam mendistribusikan produk.
Media online sendiri bukan hanya untuk perusahaan besar, bahkan usaha yang dikelola secara indvidu entah itu produk maupun jasa akan jauh lebih efektif jika memilki brand image pada media online, untuk bisa memulainya bisa dilakukan memalui banyak cara dan media yang ada seperti sosial media (Facebook, twitter) forum (kaskus.us, ocehan.com) blog maupun situs lain yang jelas banyak media online gratis yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan iklan dan promosi kita.
Perusahaan besar sendir berlomba-lomba untuk membuat brand image pada media online, dimana media online menjadi aspek yang sangat penting dalam meningkatkan pendapatan dan menjaring konsumen, dimana media online mengalami peningkatan pengguna yang tinggi setiap tahunnya.
Media online menjadi faktor yang penting dalam strategi bisnis, entah itu perusahaan besar maupun kecil, bahkan sebuah usaha yang dikelola secara pribadi bisa bersaing dengan perusahaan besar dalam menjaring konsumen dari mana saja.Dengan memilki brand image pada media online maka kita sudah membuat keputusan yang akan memberikan peluang besar pada perkembangan sebuah usaha.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanggap Covid 19 Dengan Layanan Sehatq

Pandemi Covid 19 masih belum usai, pemerintah dengan segala upaya berusaha menekan penyebaran virus lewat kebijakan dan aturan yang dibuat, diantaranya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan terhadap beberapa daerah sesuai dengan tingkat penyebarannya. Kita harus bisa mematuhi peraturan pemerintah yang ada mengingat pentingnya kerjasama semua pihak dalam menekan penyebaran dan penanggulangan Covid 19, tanpa adanya kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan penyebaran Covid 19 akan terus terjadi. PPKM mampu mengurangi jumlah kasus Covid, tetapi di sisi lain PPKM membuat kita sulit mendapatkan kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya. Begitu juga untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan ada baiknya tidak harus pergi kerumah sakit atau klinik jika memungkinkan bisa dilakukan dari rumah. Selain PPKM, pemerintah juga menggalakkan kampanye #ingatpesanibu lewat gerakan 3M yang wajib diterakpkan dalam bersosial dan beraktivitas. Gerakan Memakai Mask...

Peran Investor Lokal Pasar Modal Indonesia

Pada bulan oktober data kepemilikan saham pada pasar modal indonesia adalah 62,38 % oleh asing dan sisanya 37,62 oleh investor lokal (topsaham.com), data tersebut bisa menyimpulkan bahwa investor lokal masih sedikit dan masih kurangnya minat masarakat terhadap dunia investasi pada pasar modal. Investor lokal sangat penting untuk menjaga stabilitas pasar modal, dimana jika pasar modal terlalu bergantung pada investor asing maka akan mudah tergoncang oleh krisis global. sehingga dibutuhkan peningkatan investasi lokal dalam upaya penguatan ekonomi nasional. Perkembangan Investasi lokal Indonesia masih kalah dibanding Negara-negara tetangga seperti malaysia dan singapura dimana pada negara tersebut investor lokalnya bisa menguasai pasar modalnya, bursa efek Indonesia atau BEI sendiri sebagai otoritas pasar modal Indonesia menargetkan 2,3 juta investor lokal pada tahun 2012 (investor.co.id). Dengan pentingnya peranan pemodal lokal pada pasar modal untuk perkembangan dan stabilisasi ...

Laporan Laba Rugi

Laporan laba rugi (Inggris: Income Statement atau Profit and Loss Statement ) adalah bagian dari laporan keuangan suatu perusahaan yang dihasilkan pada suatu periode akuntansi yang menjabarkan unsur-unsur pendapatan dan beban perusahaan sehingga menghasilkan suatu laba (atau rugi) bersih.(wikipedia.org). Laporan laba rugi adalah suatu laporan yang menunjukkan pendapatan-pendapatan dan biaya-biaya dari suatu unit usaha untuk suatu periode tertentu. Selisih antara pendapatan-pendapatan dengan biaya merupakan laba yang diperoleh atau rugi yang diderita oleh perusahaan. Laporan laba rugi yang kadang-kadang disebut laporan penghasilan atau laporan pendapatan dan biaya merupakan laporan yang menunjukkan kemajuan keuangan perusahaan. Peran dari laporan laba rugi adalah sebagai sebagai alat untuk mengetahui kemajuan yang dicapai perusahaan serta  mengetahui berapakah hasil bersihkan atau laba yang didapat dalam suatu periode. Dalam...