Langsung ke konten utama

Brand Image Pada Media Online

Konsep dari strategi pemasaran adalah bagaimana supaya produk bukan hanya berada di toko kita tetapi produk berada di benak orang, untuk itu dibutuhkan sebuah iklan atau promosi yang akan memperkenalkan sebuah produk sehingga konsumen mengetahui produk tersebut. Brand image merupakan persepsi mengenai produk kita di kepala mereka yang menjadi target pasar produk kita.
Salah satu media yang menjadi sasaran penting dalam mengembangan brand image adalah media online (internet), dengan media online sebuah perusahaan tidak membutuhkan biaya yang besar untuk membuat brand image yang kuat. Bahkan dengan media online kita bisa membuat brand image secara gratis untuk produk tau jasa. hal ini berbeda jauh dengan media lain seperti iklan dan promosi pada media televisi dan lainnya yang tentu saja membutuhkan biaya besar dan menjadi kendala bagi perusahaan yang berskala kecil.
Walaupun murah bahkan gratis media online bisa memberikan manfaat yang jauh lebih baik dari media lain, dengan biaya murah sebuah produk akan bisa tersebar keseluruh penjuru dunia tanpa ada batasan yang menghalangi. Dengan sistem eonomi global saat ini, jarak dan waktu sudah bukan lagi menjadi hambatan dalam mendistribusikan produk.
Media online sendiri bukan hanya untuk perusahaan besar, bahkan usaha yang dikelola secara indvidu entah itu produk maupun jasa akan jauh lebih efektif jika memilki brand image pada media online, untuk bisa memulainya bisa dilakukan memalui banyak cara dan media yang ada seperti sosial media (Facebook, twitter) forum (kaskus.us, ocehan.com) blog maupun situs lain yang jelas banyak media online gratis yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan iklan dan promosi kita.
Perusahaan besar sendir berlomba-lomba untuk membuat brand image pada media online, dimana media online menjadi aspek yang sangat penting dalam meningkatkan pendapatan dan menjaring konsumen, dimana media online mengalami peningkatan pengguna yang tinggi setiap tahunnya.
Media online menjadi faktor yang penting dalam strategi bisnis, entah itu perusahaan besar maupun kecil, bahkan sebuah usaha yang dikelola secara pribadi bisa bersaing dengan perusahaan besar dalam menjaring konsumen dari mana saja.Dengan memilki brand image pada media online maka kita sudah membuat keputusan yang akan memberikan peluang besar pada perkembangan sebuah usaha.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masalah Tuntutan Kenaikan Upah Minimum

Upah minimum pekerja terus naik setiap tahunnya,  selain kabar baik didalamnya juga banyak dampak buruk buat perekonomian. Selain itu dikarenakan penentuan upah minimum ditentukan oleh setiap propinsi dan kabupaten membuat perbedaan upah minimum setiap daerah hanya menambah masalah khususnya buat daerah yang berdekatan. Menurut saya seharusnya buruh dengan serikatnya lebih fokus terhadap hak mereka yang lain seperti hak perlindungan social seperti kesehatan dan masadepannya sebagai karyawan. Walaupun upah minimum terus meningkat tiap tahun, tetapi tidak ada perubahan yang berarti dikarenakan harga juga mengikuti kenaikan UMP tersebut. Bisa dibilang buruh hanya menikmati kenaikan UMP dalam jangka waktu yang singkat dan harus menerima kenyataan bahwa kebutuhan mereka juga akan meningkat. Kenaikan UMP juga membuat perusahaan sulit berkembang dikarenakan harus menaikan harga produk atau jasa yang mereka tawarkan untuk memenuhi pengeluaran mereka yang juga akan meningkat. Untuk rupiah...

Modigliani-Miller (MM) Theory Teori MM Dengan Dan Tanpa Pajak

Teori Modigliani dan Miller (teori MM) adalah .teori yang berpandangan bahwa struktur modal tidak relevan atau tidak mempengaruhi nilai perusahaan. MM mengajukan beberapa asumsi untuk membangun teori mereka (Brigham dan Houston , 2001) yaitu: Tidak terdapat agency cost. Tidak ada pajak. Investor dapat berhutang dengan tingkat suku bunga yang sama dengan perusahaan Investor mempunyai informasi yang sama seperti manajemen mengenai prospek perusahaan di masa depan Tidak ada biaya kebangkrutan Earning Before Interest and Taxes (EBIT) tidak dipengaruhi oleh penggunaan dari hutang. Para investor adalah price-takers. Jika terjadi kebangkrutan maka aset dapat dijual pada harga pasar ( market value ). Model Modigliani-Miller (MM) tanpa pajak Pada tahun 1958 mereka mengajukan suatu teori yang ilmiah tentang struktur modal perusahaan. Teori mereka menggunakan beberapa asumsi: Risiko bisnis perusahaan diukur dengan σ EBIT ( Standard Deviation Earning Before Interest and Ta...

Tanggap Covid 19 Dengan Layanan Sehatq

Pandemi Covid 19 masih belum usai, pemerintah dengan segala upaya berusaha menekan penyebaran virus lewat kebijakan dan aturan yang dibuat, diantaranya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan terhadap beberapa daerah sesuai dengan tingkat penyebarannya. Kita harus bisa mematuhi peraturan pemerintah yang ada mengingat pentingnya kerjasama semua pihak dalam menekan penyebaran dan penanggulangan Covid 19, tanpa adanya kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan penyebaran Covid 19 akan terus terjadi. PPKM mampu mengurangi jumlah kasus Covid, tetapi di sisi lain PPKM membuat kita sulit mendapatkan kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya. Begitu juga untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan ada baiknya tidak harus pergi kerumah sakit atau klinik jika memungkinkan bisa dilakukan dari rumah. Selain PPKM, pemerintah juga menggalakkan kampanye #ingatpesanibu lewat gerakan 3M yang wajib diterakpkan dalam bersosial dan beraktivitas. Gerakan Memakai Mask...